Tetap Sehat Bekerja Saat Hamil Tua, Ini Rahasianya!

Bagi Anda wanita karier, bekerja merupakan sebuah kebutuhan. Namun bagaimana jika Anda sedang hamil tua? Beberapa tips ada di Orami Magazine. Tapi Anda bisa awali dengan berhati-hati agar janin dalam rahim tidak mengalami hal yang tak diinginkan. Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untu tetap sehat bekerja saat hamil tua.

Bekerja Saat Hamil Tua

1. Jangan Lupa Makan
Aktivitas di tempat kerja yang cukup padat tentu saja memerlukan banyak energi. Sehingga Anda jangan sampai melewatkan jam makan. Makanan dibutuhkan untuk beraktivitas dan berpikir. Kekurangan nutrisi, maka akan membuat wanita hamil gampang terserang anemia. Selain itu, sebelum berangkat bekerja usahakan Anda telah sarapan terlebih dulu.

Siasat lain yang bisa digunakan yakni membawa beberapa camilan seperti buah, roti atau biskuit. Gula darah Anda harus tetap stabil sepanjang hari. Jangan lupa untuk memahami diri sendiri dengan mengetahui hal yang bisa membuat Anda mual. Sehingga di kantor Anda bisa menjauh dari hal tersebut.

2. Jaga Kebugaran Anda
Jika Anda duduk terlalu lama, maka jangan lakukan ini jika Anda sedang hamil. Anda bisa meluangkan waktu sebentar untuk berjalan-jalan di sela waktu bekerja, misal saat makan siang atau dengan bolak-balik isi air minum dan ke toilet. Cara menjaga kesehatan ibu hamil juga bisa Anda baca di Orami Magazine.

Peregangan otot sangat penting untuk membuat otot lemas dan membuat Anda cepat lelah dan stres. Sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter kandungan jika ingin melakukan suatu olahraga. Beberapa jenis olahraga tidak akan cocok untuk suatu kondisi kehamilan. Sehingga jangan sembarangan melakukan olahraga.

3. Istirahat yang Berkualitas
Meski Anda sangat sibuk bekerja saat hamil, namun jangan hilangkan istirahat. Beristirahat merupakan hal penting untuk mengembalikan stamina yang digunakan untuk melakukan aktivitas Anda. Anda bisa dengan memilih waktu untuk tidur siang 15-30 menit atau tidur saat pulang pergi ke kantor.

Pastikan waktu tidur Anda berkualitas atau nyenyak selama 8 jam. Anda bisa berbaring dengan posisi miring untuk mengoptimalkan peredaran darahh ke janin dalam kandungan sekaligus mengurangi pembengkakan. Selain itu, Anda bisa menambahkan bantal di antara kaki dan di bawah perut untuk posisi lebih nyaman.

4. Atur Kursi Kantor dengan Penyangga
Waktu Anda akan terbuang lama di kursi kantor, sehingga kenyamanan kursi sangat penting untuk Anda yang sedang hamil. Ketinggian kursi juga harus diatur agar punggung Anda tidak sakit. Anda juga bisa menyelipkan penyangga kaki di bawah kursi agar Anda bisa sedikit meluruskan kaki.

Namun jika bekerja Anda banyak berdiri, sebaiknya letakkan salah satu kaki Anda di sandaran kaki atau  bangku yang lebih rendah. Lakukan juga pada kaki yang sebelah secara bergantian hingga Anda merasa nyaman dan tidak terjadi pembengkakan.

Kehamilan bukan menjadi penghalang untuk wanita yang bekerja, asal Anda tahu hal-hal yang harus dilakukan demi kesehatan janin dan tentunya kenyamanan Anda. Beberapa tips hamil semacam ini bisa juga Anda temukan di Orami Magazine.

Post a Comment

0 Comments